>

Friday, June 27, 2014

BERTUMBUH DAN BERBUAH DALAM HIMPITAN

 photo asd_zps342ebca7.jpg
Shalom saudaraku...sudah beberapa kali aku mengamati sebatang pohon semak yang tumbuh di antara retakan dinding depan rumah, namun baru tadi sore kudapati sebuah pelajaran hidup dari hal ini. Setiap pulang kerja atau sesudah mandi sore sering kali bersantai sambil duduk dalam posisi nongkrong di atas bongkahan batu depan rumah. Saat kuperhatikan timbul pertanyaan dalam hatiku ''bagaimana semak bisa tumbuh diantara retakan dinding itu? Adakah seekor semut membawa biji semak hingga sampai di dinding itu?'' Lalu aku membandingkan tumbuhan semak itu dengan tanaman sejenis yang tumbuh liar dengan jarak tiga meter dari lokasi, tanaman yang lain tumbuh subur tapi sayang tidak kutemukan buahnya yang kulihat hanya daun yang begitu hijau dan lebat. Berbeda dengan yang kutemukan di antara retakan dinding ini walaupun terhimpit dengan sedikit air dan tanah namun ia berbuah. Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan dari hal sederhana yang kulihat ini.

             Saudaraku kita mungkin pernah mengalami masa-masa sukar,kegagalan,penyesalan lalu kita terpuruk...tapi jangan menyalahkan diri sendiri. Lebih baik  berusaha bangkit daripada memukul dada dan menyesali diri.  Lebih baik merangkak untuk datang ke tahta kasih Allah untuk belajar akan kasih Tuhan. Seringkali update status facebook saya tentang pernyataan ketidak adilan, pertanyaan-pertanyaan ''aneh'' mengapa saya seperti ini, mengapa saya tidak terlahir seperti itu? Mungkin pohon semak itu akan berkata juga ''mengapa aku tumbuh didinding ini?'' Tapi Tuhan telah memberiku penghiburan melalui  perkataanNya ''bukankah burung pipit dijual dua ekor seduit ? Namun seekorpun dari padanya tidak akan jatuh kebumi di luar kehendak Bapamu.''   Dan saudara rambut dikepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu jangan takut karena kita lebih berharga dari banyak burung pipit. Jika kita sungguh-sungguh mau datang kepadaNya  Dia mengasihimu seperti yang orang lain tidak pernah lakukan, dan sesungguhnya tidak ada orang yang mampu memberikan kasih seperti itu. Ketika tidak ada satu orangpun yang peduli denganmu tapi Tuhan mau datang dengan kekuranganmu. Sekalipun lingkungan tidak mendukung saat kita hidup dalam Yesus, Tuhan sanggup membuat kita bertumbuh sekalipun tempatnya sulit. Ketika masa-masa itu berlalu Tuhan mampu mengatasi keaadaan yang menakutkan dan membuat rencanaNya terwujud. Jika saudara adalah milik tuhan, saudara bisa berpegang pada janji yang berkata '' Kita tahu sekarang bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah''.
Di dalam Yesus tidak pernah ada pohon di tempat yang salah. Jika saat ini Tuhan meletakkan kita di manapun, itu adalah kehendak Allah supaya nama Tuhan dipermuliakan. Amin, GBU.

Diambil dari; KESAKSIANKU catatan august agus/FORUM GBI BETHESDA

No comments :

Post a Comment

Tiggalkan komentar anda termasuk kritik/saran,pertanyaan,pendapat,dsb. Kami akan menghapus coment yang menjurus pada SARA. Terimakasih, GBU.


Photobucket>
Pangkalan Bun akan dipenuhi kemuliaan.Amin