>

Friday, May 14, 2010

PERANG BESAR GOG-MAGOG

Photobucket
Perang Gog Magog( Wahyu 20:7-10)
Gog-Menunjuk kepada satu oknum,yaitu seorang raja(pemimpin) (Yeh 38:1,14;16;18 dan 39:1)
Magog-Menunjuk kepada satu oknum,yang akhirnya menjadi suatu kaum(umat=orang banyak) (Kej 10:2; 1 taw 1:5). keturunan anak laki-laki Yafet yang ke dua. Gog dan Magog adalah suatu istilah yang merupakan gambaran suatu umat yang besar(banyak jumlahnya) yang dipimpin oleh seorang pemimpin/raja. Ini digenapi ketika iblis memimpin orang-orang yang jahat dan orang-orang yang tidak percaya kepada Yesus yang dibangkitkan pada kebangkitan kedua, setelah kerajaan 1000 tahun berakhir. Iblis menghasut mereka untuk;
1. Mengepung perkemahan orang-orang kudus.
Suatu gambaran yang dapat kita lihat dalam bilangan 1 dan 2. Umat Israel yang dikepung, tetapi dibela oleh Allah. hal ini digenapi di akhir jaman.
3. Memerangi kota yang dikasihi. Matius 5:14.Photobucket
Gereja digambarkan sebagai sebuah kota, inilah Yerusalem yang rohani perhimpunan orang-orang yang percaya. Tetapi Allah membela kotaNya, dari langit Allah mengirimkan api untuk mengalahkan iblis dengan pengikut-pengikutnya.
3. Ayat 10 iblis dan pengikutnya dilemparkan dalam lautan api dan belerang(neraka) (Yudas 1:7; 2 Petrus 2:6). Penghukuman kepada Sodom dan Gomora adalah merpakan contoh yang bisa kita terangkan di dalam peristiwa ini.

TAHTA PUTIH (Wahyu 20:11-15)
Ayat 11 "Lalu aku melihat suatu tahta putih yang besar dan Dia,yang duduk diatasnya". Siapakah dia yang di atas tahta putih? Yohanes 5:22,27 Yesua, karena Bapa sudah menyerahkan semua penghukuman kepada Yesus. Ayat 12 "Orang-orang mati,besar kecil berdiri di depan tahta itu.
Siapakah orang-orang mati besar kecil yang berdiri di depan tahta itu? Orang-orang ini adalah orang-orang yang dibangkitkan pada kebangkitan ke dua, tetapi orang-orang ini tidak ikut terhasut oleh bujukan iblis untuk menyerang kerajaan Allah bersama orang-orang percaya dalam kerajaan 1000 tahun damai,yaitu perang Gog dan Magog. Mereka menuntut keadilan Allah, mereka akan mempertanyakan kepada Allah, mengapa mereka dihukum dan tidak boleh masuk dalam kerajaan Allah? Mereka akan mengemukakan berbagai dalih di hadapan Yesus. Tetapi Yesus akan membuka semua kitab, yaitu setiap catatan perbuatan mereka selama mereka hidup di dunia, baik yang dilakukan di dalam hati, yaitu semua kegiatan yang dilakukan di dalam hati mulai dari hasrat hati,angan-angan dan kerinduan. Demikian juga dengan jiwa yang di dalamnya ada emosi,keinginan/kehendak,perasaan. Tidak ketinggalan dengan seluruh aktifitas seluruh organtubuh mereka, semuanya dicatat Allah. Pada akhirnya mereka tidak dapat berdalih lagi dihadapan Tuhan Yesus,bahwa mereka bersalah. Tanpa ampun mereka semua dilemparkan ke dalam lautan api/neraka.
"Penyerahan kekuasaan kepada Bapa" (1 kor 15:24-26). Kemudian tiba kesudahanya,yaitu bilamana Ia menyerahkan kerajaan kepada Allah Bapa, sesudah Ia membinasakan segala pemerintahan, kekuasaan dan kekuatan. Karena Ia harus memegang pemerintahan sebagai Raja sampai Allah meletakkan semua musuhNya di bawah kakiNya. Musuh yang terakhir, yang dibinasakan adalah maut.
Setelah kerajaan 10000 tahunberakhir, Yesus akan mengalahkan musuh yang terakhir yaitu iblis si pembawa maut, dalam perang gog dan magog. Iblis akan dicampakkan ke dalam lautan api dan belerang. Yesus akan menggenapi seluruh Firman Allah, semua musuh-musuhNya ditakhlukkan di bawah kakiNya,bahkan dicampakkan kedalam neraka. Tidak ada lagi musuh yang bisa bertahan dihadapan Yesus (Wahyu 20:15). Orang-orang yang jahat dan tidak percaya Yesus berada di dalm neraka,yaitu suatu siksa yang tidak akan pernah berakhir. Sementara itu orang-orang saleh dan orang-orang percaya besama-sama dengan Tuhan didalam kemuliaan. Pada saat itulah Yesus akan mengembalikan kepada Bapa seluruh kekuasaan yang telah diterimaNya dari Bapa. Sehingga keadaanya akan kembali seperti sedia kala seperti langit dan bumi belum diciptakan.

1 comment :

Tiggalkan komentar anda termasuk kritik/saran,pertanyaan,pendapat,dsb. Kami akan menghapus coment yang menjurus pada SARA. Terimakasih, GBU.


Photobucket>
Pangkalan Bun akan dipenuhi kemuliaan.Amin