>

Saturday, June 11, 2011

TANDA AKHIR ZAMAN {bencana kesehatan dan penyakit}

PhotobucketEpidemik dan pendemik flu

Epidemik adalah penyakit yang menyebar dengan cepat antar manusia. Pandemik adalah epidemik yang menyebar secara global. Pandemik flu Spanyol pada akhir PD 1 memakan korban 50 juta jiwa, lebih banyak yang tewas akibat PD 1. Kita bisa saja berdebat bahwa flu Spanyol itu sudah lama. Tetapi pandemik flu Asia dan flu Hongkong masing-masing terjadi pada tahun 1957-1958 dan 1968-1969 miminta korban sampai jutaan orang.

Pada pergantian milenium muncul enyakit baru SARS dianggap berkategori pandemik tetapi masih pada tahap awal.

Penyakit dari serangga

Masih sulit untuk membayangkan jenis penyakitnya. Tetapi kita bisa membayangkan bahwa akan muncul penyakit yang berkaitan dengan serangga. Dalam bukunya An inconvenient Truth, Al gore menjelaskan bahwa naiknya suhu bumisampai temperatur tertentu dapat menyebabkan jenis serangga tertentu yang berbahayabagi manusia berkembang lebih cepat.

Dalam banyak peristiwa kita harus dapat melihat bahwa bencana-bencana yang terjadi tidak luput dari pandangan Tuhan. Bahkan dalam banyak hal boleh jadi bencana itu justru merupakan peringatan dari Tuhan bahwa ada yang perlu diperbaiki di daerah yang tertimpa bencana. Pekabaran injil dan rencana keselamatan harus disampaikan ke seluruh dunia sebelum Yesus datang. Tetapi ada banyak bagian dunia yang tidak perduli, menutup diri bahkan melarang disebarkanya pekabaran injil, sehingga diperlukan satu peristiwa alam yang dahsyat untuk menyadarkanya. Tuhan mungkin saja sedang berbicara kepada pemimpin Myanmar yang represif melalui badai Nargis. Sekalipun dikucilkan dunia junta militer Myanmar masih tetap bertahan karena dukungan Cina yang membela Myanmar demi kepentinganya untuk mendapatkan akses ke samudera Hindia. Tetapi Tuhan juga berbicara kepada pemerintah Cina yang represif terhadap kebebasan beragama melalui gempa bumi di propinsi Sichuan. Sebelum badai Katrina datang pada Agustus 2005, sebenarnya akan dilangsungkan perayaan besar-besaran perkumpulan gay di New Orleans tetapi terhalang karena datangnya badai. Udara panas yang melanda Eropa tahun 2003 mengingatkan penduduk Eropa yang kurang mempedulikan agama untuk menyadari bahwa keadaan tidak selamanya baik dan bisa berubah dari yang diperkirakan. Tsunami tahun 2004 melanda negara-negara di sekitar samudera Hindia dimana kebebasan beragama masih belum sepenuhnya dilaksanakan.

Oleh sebab itu saya mengajak saudara seiman untuk selalu meningkatkan kualitas iman, menjaganya agar selalu berbuah dan menjadi berkat.

Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang ". GBU 


Ditulis kembali dari; Pelajaran SOM GBI BETHESDA, oleh Agus bethesda

No comments :

Post a Comment

Tiggalkan komentar anda termasuk kritik/saran,pertanyaan,pendapat,dsb. Kami akan menghapus coment yang menjurus pada SARA. Terimakasih, GBU.


Photobucket>
Pangkalan Bun akan dipenuhi kemuliaan.Amin